Selasa, 11 September 2012

TIPS SIASATI BANGUN PAGI

Masih susah bagun pagi ???
Kali ini Bung KOSOL mau membagi sedikit tips, Buat Kosoler yang susah bangun pagi. 

Salah satu rintangan yang sulit ditempuh dalam kehidupan baik adalah untuk bangun pagi, terutama buat Anda sebagai Kosoler. Hidup ngekos yang jauh dari orang tua dan keluarga membuat Anda merasa mempunyai kesulitan tersendiri untuk bangun pagi, teman kosan tidak selamanya bisa diandalkan, karena kadang teman kosan kita pun kesulitan untuk bangun pagi.
Beda kalau Anda tidak ngekos, paling tidak Anda bisa meminta tolong ibu Anda yang pada umumnya bangun lebih awal dari anggota keluarga lainnya. Namun sekarang, ada beberapa tips bagaimana cara bangun pagi yang efektif dan boleh diterapkan :
  • Sugesti diri, Caranya pada malam harinya sebelum tidur, sugestikan diri Anda untuk bangun pagi jam sekian sesuai yang Anda inginkan. Tanamkan pada diri Anda betapa pentingnya acara yang akan Anda jalani. Hal ini secara tidak langsung akan menimbulkan keyakinan diri ada diri Anda untuk melakukan sugesti yang Anda inginkan. Alam bawah sadar Anda akan membawa Anda untuk melakukanya. 
  • Tidur Lebih Awal Jangan tidur terlaru larut karena tak baik buat kesehatan. Selain itu jika Anda tidur malam dan tetap bangun pagi, ini akan membuat Anda malah kecapekan, lemas dan tak bersemangat.
  • Pasang Alarm Nah, ini dia salah satu kunci yang menunjang Anda untuk bangun pagi. Pasanglah alarm! Kalau perlu pasanglah alarm pada ponsel Anda dengan volume yang cukup keras, dan memasang alarm lagi pada jam weker Anda. Letakkan barang-barang tersebut jauh-jauh dari jangkauan tidur Anda. Jadi paling gak di saat alarm-alarm tersebut bunyi, Anda masih ngantuk dan ingin mematikan suara alarm yang mengganggu Anda tersebut, Anda perlu beranjak dari kamar tidur untuk mematikan tersebut, dengan ini semoga Anda cepat sadar, amien.
  • Minta tolong teman Walaupun tidak bisa 100% diandalkan, tapi paling tidak Anda berusaha untuk bangun pagi. Teguran bangun pagi teman kadang tidak ngefek bagi kita, namun bisa diakali dengan meminta dia missed call ponsel Anda pada jam yang Anda inginkan, atau yang paling ekstrim sekalipun! Mintalah teman Anda untuk menetesi Anda dengan air.
  • Tidur di Tempat yang disinari Matahari Seandainya keadaan memaksa kita untuk ketiduran hingga matahari terbit, maka dengan tidur di ruang yang terkena sinar matahari pagi secara langsung akan sedikit banyak membuat kita terbangun secara alami. Jangan tidur di ruangan yang gelap sepanjang hari, karena badan akan menganggap bahwa hari adalah malam terus, sehingga 'tertipu' untuk menginginkan tidur lebih lama
  • Tidur di depan TV Efek dari hal ini mungkin Anda merasa kedinginan saat tidur, tapi dengan tidur di depan TV kosan tentunya saat pagi-pagi buta Anda akan dibangunkan oleh ibu kosan atau teman kosan Anda yang merasa aneh melihat Anda tidur di depan TV. Atau paling tidak jika Anda tidak dibangunkan, Anda secara tidak langung akan merasakan aktivitas sekeliling Anda. 
Mungkin itu saja, beberapa tips yang Bung KOSOL kasih, semoga bisa membatu. Bila teman - teman kosoler punya tips lain untuk menyiasati bagyn pagi, bisa untuk memberikan komentar pada kolom komentar di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar